Minggu, 22 Februari 2015

Nge-warteg

Tanggal tua begini, kalo pengen makan enak dan murah, salah satu alternatif pilihannya adalah makan di warteg. Apalagi, my body is not delicious begini (kurang enak badan, maksudnya, Red), malas mau masak. Jadi deh, ke warteg adalah pilihan terbaik.

So... Mas Harry ngajak makan di warteg deket tempat dia memperbaiki kaca spion si Bungsu yg kesrempet mobil tempo hari. Warungnya kecil dan sederhana sekali, sesuai dengan namanya, Warung Nasi Sederhana, di jalan Cipinang Baru Utara.

Lauk jagoanku kalau makan di warteg adalah telur dadar. Tauk nih, udah beberapa hari ini pengeeen banget makan telur dadarnya warteg...

Aku memilih lauk urap (minta ditambahin), sayur jamur & tahu, kering tempe dan telur dadar. Nasi putihnya setengah aja. Tau sendiri kan, ukuran nasi putihnya warteg biasanya buat ukuran perut segede tanki truk, sementara perutku seukuran tanki sepeda motor (NOT). Hehehehehe.


Mas Harry memilih lauk ikan tongkol, sayur jamur & tahu, tumis kacang panjang dan telur dadar.
Dengan minum 2 es teh manis, total kerusakan cuma Rp.32.000,-
Sekalian aja kami beli lauk buat makan malam nanti. Maklum, kan lagi males masak karena badan semriwing...

Untuk beberapa orang, makan di warteg mungkin tidak menarik. Apalagi kalau melihat tempatnya, yg kadang2 memang amat sangat sederhana, cenderung bobrok dan jorok. Tapi kita kan bisa memilih warteg2 yg besar dan bersih. 

Makan di warteg itu seru, lho. Pilihan lauknya banyak, harganya murah, dan rasanya enak. Ini ada contoh dari lauk-lauk yg ada di warteg CBN di Jl. Kebon Sirih Timur, Jakarta (sebelah kiri jalan hampir berseberangan dengan toko Djody Art & Curio). 







Ayo... siapa yg gak ngeces ngeliat lauk-lauk enak begini, coba...

Yuk... kita makan di warteg. Biar perekonomian kecil berjalan terus...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar