Minggu, 13 November 2011

Could I? Would I?

Kemarin, Sabtu 12 November 2011, aku dan mas HP mengunjungi Garuda Indonesia Travel Fair. Di salah satu stand peserta, yaitu stand majalah Gateaway, kami sempat ngobrol2 dengan penjaga standnya. Sedikit berbagi cerita waktu kami ke Amerika tahun 1996 dulu.
Oleh si penjaga, aku ditanya, "Bu, suka nulis cerita perjalanan, nggak?"

Terus terang, dia bukan orang pertama yg pernah mengajukan pertanyaan itu ke aku.
Terus terang juga, aku ingin sekali menulis apa yg ada di kepalaku, entah itu berhubungan dengan pengalaman perjalanan yg pernah aku lakukan, ataupun bukan.

Aku sudah pernah mencobanya dengan membuat blog di laman lain. Terus, saat facebook mulai merajai dunia maya, aku cukup rajin menulis notes di akunku. Tapi, suatu saat, entah kesamber jin apa, aku kok tiba2 pengen men-deactivated akun facebook-ku itu. Cuma 2 hari, sih. Waktu aku mengaktivasi kembali akun facebook-ku, aku melihat semua notes-ku disana hilang!!!!

Yup, hilang... Sekitar 35 tulisanku menguap entah kemana :-(
Aku sudah mencoba mengusut, menghubungi pihak facebook, tapi sampai sekarang, notes-ku itu belum kembali. Yg membuatku sedih, semua tulisan itu tidak ada copy-nya, baik soft copy maupun hard copy.
Aku pernah mencoba menghubungkan notes-ku di fb dengan blog-ku (yg ada di laman lain itu), tapi tidak berhasil. Kalau saja bisa dihubungkan, tentunya tulisan2ku itu masih ada. Tapi, karena tidak bisa, sekali hilang di facebook, ya sudah, hilang beneran :'(

Hal ini sempat membuatku sedih, kecewa, dan jadi malas menulis lagi. Pikirku, buat apa capek2 nulis kalo toh akhirnya hilang juga?

Tapi akhirnya kupikir, aku memang harus melakukannya. Ada begitu banyak hal di kepalaku yg ingin kubagi , kukeluarkan. Aku cuma tahu 1 hal... Rasanya, aku akan menyesal kalo tidak melakukannya.

Blog ini menjadi semacam memoir-ku. Penggalan-penggalan cerita hidupku yg ikut mewarnai dan membentuk aku menjadi aku yg kalian kenal sekarang. Semoga ada yg suka dengan ceritaku. Kalaupun tidak, paling tidak, walaupun sedikit dan mungkin bukan dalam hal positif, aku ikut mewarnai dan membentuk dirimu seperti apa adanya dirimu sekarang.

So... here are pieces of my life.

1 komentar:

  1. "Blog ini menjadi semacam memoir-ku."

    tujuanku menulis blog juga itu, catatan perjalanan untuk diri sendiri :)

    keep writing and sharing.

    salam kenal,

    Ajeng :)

    BalasHapus